Data analisis Ernst & Young, pertumbuhan nilai penjualan bisnis online di tanah air setiap tahun meningkat 40 persen. Ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia. masyarakat di kota-kota besar kini menjadikan internet terlebih lagi E-commerce dan marketplace sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Kemudian pada masa pandemi covid-19, aktivitas sehari-hari mengalami banyak perubahan seperti aktivitas jual beli. Pada masa pandemi masyarakat banyak menggunakan marketplace untuk transaksi jual beli suatu produk. Berdasarkan masalah tersebut, di ciptakanlah sebuah aplikasi yang mengintegrasikan warung-warung kecil dengan tujuan membantu pedagang untuk menjual produknya secara online. Adapun nama Aplikasi tersebut adalah Waserda.
Selanjutnya Aplikasi Waserda atau Warung Serba Ada merupakan sebuah marketplace yang diperuntukkan untuk memajukan warung-warung kecil. Terdapat 3 user dalam aplikasi ini yaitu customer, admin, dan pemilik warung. Customer hanya bisa membeli produk di warung yang telah menjadi mitra dengan aplikasi ini. Warung-warung tersebut berada tidak jauh dari lokasinya, jarak radiusnya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan oleh admin. Seluruh proses transaksi dilakukan didalam aplikasi dan setelah transaksi berhasil, barang dapat dikirimkan via gosend maupun diantar oleh pemilik warung yang berkaitan secara langsung.